Jumat, 18 Desember 2015

Star Wars VII - The Force Awakens Movie Review.

 A long time ago in  a galaxy far away……………


Sorry guys, since I’m doing my baccalaureate thesis, I extremelly busy (not really yet still update my snapchat, instagram lol).  So today, I went to theater watching The Force Awakens along with my classmates.  First, as you guys expected pasti bakal keren nih efek CGI nya? Pasti dong apalagi era digital yang udah maju dan plotnya ya yang tidak terlalu mengecewakan (cie gitu mentang mentang anak sastra hihi). Gak penting ye lupain.
Diawali dengan seorang pasukan Resistance tampan, pintar dan berani. Datang ke planet Starkiller bersama droidnya atau BB-08. Dia adalah pilot x-wing pasukan resistance, Oscar Isaac atau Poe Dameron. Dia mencari peta yang mana peta tersebut adalah peta untuk menemukan keberadaan Luke Skywalker karena sejak terakhir di film Return Of The Jedi, Luke menghilang begitu saja. Saat mencoba kembali ke base pasukan resistance, keberadaan Poe terlacak oleh General Hux leader dari first order base sehingga The Next Dark Force memerintahkan untuk menangkapnya. Setelah ditahan, Poe pun bertemu Kylo. Tetapi saat akan di isolasi, seorang stormtrooper FN-2187 membantu Poe untuk Melarikan diri. Ia adalah John Boyega atau Poe memanggilnya Finn. Mereka melarikan diri dan menuju Planet Jakku sementara bb-08 menyelamatkan diri dan mencari tempat berlindung setelah mendapatkan chip yang berisi peta. Lalu bb-08 bertemu dengan Rey yang diperankan oleh Daisly Ridley. Ia adalah seorang perempuan dengan pakaian ala-ala pendekar yang hidup di Planet Jakku sendirian yang menurut gua itu di UEA Abu Dhabi. Ya dia Rey atau Daisly Ridley. Cantik, pintar, mandiri, setiap harinya mencari rongsokan untuk ditukar dengan makanan. Dia hidup sendirian dan selalu menunggu keluarganya atau siapapun datang menemuinya padahal dia sendiri tidak tahu siapa anggota keluarga; ayah atau ibunya. Mulanya Rey tidak mau menolong bb-08 tapi karena rasa kasihan akhirnya Rey membawa bb-08 turut serta bersamanya. Melanjutkan dari kisah melarikan diri Finn dan Poe, ditengah perjalanan pesawat mereka mengalami masalah dan Bom! Jatuh digurun atau planet jakku. Tiba-tiba Poe menghilang dan dari situlah Finn bertemu  Rey.
Disisi lain, Kylo mencari keberadaan peta yang telah dimasukan dalam bb-08 (seperti chip). Para stormtroopers pun menemukan Rey dan Finn di Planet Jakku dan mereka melarikan diri dengan serangan bertubi-tubi yang datang dari awak kapal dark force.
Pesawat tua yang mereka temukan digurun dan mereka gunakan mengalami kerusakan karna terus diserang sehingga mereka terdampar disebuah planet. Mereka kira pesawat yang mereka kendarai telah di lumpuhkan oleh first order tetapi mereka tidak tahu bahwa mereka berada di millennium falcon milik Han Solo bersama Co-pilot Chewbacca. Rey masih menganggap bahwa cerita Jedi itu hanya khayalan ternyata setelah bertemu Han Solo ia pun terkejut. Sesampainya disana Han kedatangan tamu istimewa dari alien diluar planet dan KanjiKlub. Rey dan Finn mencoba membantu tetapi malah keadaan semakin fatal. Setelah itu mereka menyusun rencana dan kembali ke Planet Starkiller. Rey tertangkap basah telah menyusup tetapi berhasil kabur karena ia mempunyai keahlian sama seperti Luke menggunakan kekuatan pikiran. Dilain pihak, First Order base menyiapkan peralatan untuk bertempur dengan pasukan resistance untuk mengambil alih galaksi. Han menyarankan untuk mengunjungi salah satu temannya dan disana terdapat lightsaber milik Luke. Disana juga terdapat mata-mata yang disuruh oleh Kylo untuk menemukan mereka. Tidak lama kemudian mereka kembali ke base dan merencanakan untuk menghancurkan planet yang didiami Kylo. Langsung saja ke rising point, Poe sebagai pilot menyusun strategi mencapai base first order dilain sisi Han, Chewi, Finn, dan Rey perlahan masuk mencari keberadaan Rey dan untuk menemukannya yang sedang ditawan. Disana Han bertemu anaknya Ben yang tidak lain adalah Kylo Ren. Kylo bergabung karena dipengaruhi oleh Snoke. Well, pada bagian ini Han dibunuh oleh anak nya sendiri. Kemenangan pun jatuh dipihak pasukan resistance. Rey yang tersesat dan bertemu Kylo akhirnya bertarung dengan lightsaber masing-masing. Kylo pun kalah oleh Rey. Dari kemenangan tersebut, map yang semula belum lengkap menjadi terlihat seutuhnya. Pada akhirnya Rey bertemu Luke disebuah planet lain (pardon lupa namanya). And to be continued….
Kenapa gua bilang tidak terlalu mengecewakan? Yang menurut gua si Kylo sendiri baru jadi prajurit utusan atau knights of Ren belum jadi tangan kanan nya Snoke kayak Vader dulu ke Darth Sith, dan dia hanya ingin menjadi jahat tanpa tujuan ya biar terlihat jahat aja gitu. Ya memang sih untuk membalaskan dendam sang Kakek, Darth Vader dan karena terpengaruh Supreme Leader juga. But it doesn’t make any sense *imho. Dia Cuma terobsesi aja kek Darth Vader, dan juga Vader udah pindah ke sisi baik. Kalau ada kekurangan bisa ditambahkan atau dikomme. Sampai bertemu di episode selanjutnya. Mungkin selanjutnya menurut gua akan bahas tentang awal Kylo Ren bergabung? Perhaps. Cmiiw. Kylo sendiri menurut gua kurang gimana gitu badannya beda sama Anakin dulu hahaha yaudah intinya.....





May The Force Be With You

0 komentar:

Posting Komentar